Senin, 27 Oktober 2014

FASILITAS WAKIL RAKYAT: Komisi I Siap Coret Anggaran Tablet


Fraksi PKS Solo.- Komisi I DPRD Solo siap mencoret pengajuan anggaran senilai Rp650 juta untuk pengadaan tablet bagi para anggota DPRD Solo. Langkah tersebut diambil menyusul banyaknya wakil rakyat yang menolak pengadaan gadget tersebut.

Ketua Komisi I DPRD Solo, Budi Prasetyo, saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Selasa (7/10), mengatakan pengajuan anggaran pengadaan tablet oleh Sekretariat DPRD itu akan dicoret dan dialihkan ke kegiatan lain yang lebih penting. Budi sudah mengagendakan rapat kerja dengan Sekretariat DPRD pada Rabu (8/10).

“Dengan sikap FPDIP [Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan], kami menunggu perkembangan di Sekretariat DPRD seperti apa. Kalau masuk dalam RKA Sekretariat DPRD, ya pasti kami drop. Daripada pengadaan tablet, lebih baik untuk penguatan fungsi legislasi bagi para anggota DPRD,” kata Budi yang juga anggota FPDIP itu.

Jika pengadaan tablet dibatalkan, Budi berharap para legislator bisa mengoptimalkan fasilitas laptop yang tersedia. Terpisah, Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS), Asih Sunjoto Putro, tidak mempermasalahkan bila anggaran pengadan tablet dipangkas habis. Pernyataan Asih beberapa waktu lalu tentang pengadaan tablet itu disebut baru wacana.

“Tidak masalah. Tapi, usulan pengadaan tablet itu sudah masuk dalam KUA PPAS [Kebijakan Umum Anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara]. Nanti hasil akhirnya kan di Badan Anggaran [Banggar], ya dilihat saja nanti,” jelas dia. Asih mengungkapkan prinsip awal munculnya wacana itu untuk efisiensi anggaran, bukan aji mumpung atau unjuk kemewahan wakil rakyat.
Kendati pengadaan tablet itu dicoret, Asih tetap mengusulkan adanya efi siensi anggaran fotokopi yang nilainya ratusan juta rupiah pada setiap tahunnya. Untuk kepraktisan arus informasi, Asih menyarankan anggaran fotokopi juga dipangkas.
(Sumber Koran Solo Pos)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar