HPPK Minta Pembangunan Pasar Sementara DipercepatHIMPUNAN  Pedagang Pasar Klewer (HPPK) meminta agar pembangunan Pasar Klewer sementara dipercepat. Jika pembangunannya berlarut-larut, pedagang bisa tercerai-berai.

Itu merupajan salah satu apsirasi dari HPPK yang disampaikan ke Ketua DPRD Kota Surakarta, Drs Teguh Prakosa, saat audiensi di ruang paripurna DPRD setempat, Senin (12/1), siang. Dalam audisensi yang dipimpin Drs Teguh Parkosa itu hadir pula Sekretaris Komisi III, Hj Maria Sri Sumarni SH, wakil ketua Komisi III, H Sugeng Riyanto SS dan anggota Komisi III, Suharsno SH MH dan Suyatno.

Ada  lima item aspirasi yang disampaikan dalam bentuk tertulis kepada DPRD setempat. HPPK mendorong DPRD untuk berkonsultasi dengan Pemkot,provinsi maupun BPK dalam kaitan penganggaran untuk pembangunan pasar sementara.

Hal itu, lanjut HPPK, untuk mencari peluang pengalihan anggaran, bila memungkinkan untuk kepentingan pasar sementara.  Di samping itu, tulis HPPK, meminta DPRD untuk mengawal semua proses hingga pembangunan pasar sementara terwujud.

Sementara itu, Humas HPPK, Kusbani mengatakan bahwa aspirasi yang disampaikan ke DPRD itu merupakan hasil pertemuan dengan anggota. Dia berharap semua hal yang berkaitan dengan HPPK dapat melewati satu pintu.

“Agar pedagang tidak bersuara sendiri-sendiri, ini bisa membingungkan berbagai pihak,” tandasnya. (S)

SERAHKAN ASPIRASI: Perwakilan dari HPPK menyerahkan aspirasi kepada Ketua DPRD Surakarta, Drs Teguh Prakosa, Senin (12/1), di ruang paripurna selepas beraudiensi. (foto dan teks: S)

Sumber : online-dprd