Kamis, 04 Desember 2014

Abdul Ghofar juga siap ....

Fraksi PKS Solo -

Abdul Ghofar Siap Tindaklanjuti Aduan Penolakan Underpass Purwosari


Solo - Rencana pembangunan Underpass Purwosari menuai protes dari elemen masyarakat. Masyarakat di sekitar rel kereta api Purwosari, Surakarta, menolak rencana pembangunan underpass rel kereta api tersebut. Mereka yang mengatasnamakan Masyarakat Terdampak datang  Kelurahan Kerten, Purwosari, Pajang dan Sondakan.

Mereka menyampaikan aspirasinya ke DPRD Kota Surakarta, Kamis kemarin (4/12/2014) siang, yang diterima Wakil Ketua  H Abdul Ghofar Ismail SSi di ruang Badan Legislasi. Ghofar dalam menerima didampingi anggota Komisi II, H Edy Djasmanto SH, Kosmas Krisnamurti dan Ginda Ferachtriawan, SE MSi.

Elemen masyarakat yang dipimpin oleh Mantan anggota DPR-RI HA Walid, ketua Masyarakat Terdampak, mengungkapkan, pembangunan underpass itu akan mematikan kegiatan perekonomian di kanan-kiri underpass. Dia mencontohkan, underpass di Makamhaji, Sukoharjo.

"Saat hujan lebat, tambahnya, underpass akan tergenang air, lantaran berdekatan dengan sungai yang berdebit besar. Di samping itu, lanjutnya Akses masuk Kota Surakarta akan tertutup, bila underpass banjir. Wajah kota dari arah barat akan buruk," tandasnya sebagaimana dilansir dari web dprd solo.

Masyarakat Terdampak meminta DPRD dapat mempertemukan pihak-pihak yang berkepentingan dengan persoalan ini, terutama PT KAI.

Atas hal itu, anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) ini mengatakan akan mengusahakan mempertemukan pihak-pihak tersebut. "Sebenarnya hal ini juga menjadi aduan masyarakat ketika saya mengadakan reses beberapa waktu lalu. Untuk itu kami akan menindaklanjuti aduan ini dengan Bappeda dan DPU Kota Surakarta.Bahkan lebih lanjut tidak menutup kemungkinan PT. KAI juga akan dihadirkan."tegasnya. (AR/ Foto : DPRD Solo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar