Minggu, 09 November 2014

Add caption
Fraksi PKS Solo - Setelah melaksanakan pemira internal untuk menjaring 10 besar bakal calon walikota Surakarta pada bulan September 2014 yang lalu, pada Senin (10/10) PKS Kota Surakarta merilis hasil penjaringan bakal calon eksternal PKS untuk walikota Surakarta. Proses penjaringan tokoh eksternal partai dilakukan melalui diskusi yang mendalam, penjaringan dilakukan melalui diskusi kelompok pembinaan kader di semua tingkat dari ranting dan cabang selama bulan Oktober – Nopember 2014. Setiap kelompok kader mendiskusikan dan mengusulkan dua nama tokoh eksternal sebagai bakal calon yang akan diajukan PKS kota Surakarta.

Dari hasil diskusi kelompok pembinaan PKS didapatkan 10 besar Tokoh Bakal Calon Walikota Eksternal PKS Surakarta sebagai berikut:
NO
NAMA
UNSUR
SUARA
1
BAMBANG SETIAJI
Sekretaris IPHI Solo
26,69%
2
ZAINAL ABIDIN ZEIN
Rektor UMS Surakarta
15,04%
3
AHMAD PURNOMO
Wakil Walikota Surakarta
14,62%
4
HARYADI
Pengusaha / JOGLOSEMAR
8,69%
5
ICUK SUGIARTO
Mantan Atlet Badminton / Politisi PPP
5,72%
6
MUDRIK SANGIDU
Ormas Mega Bintang Surakarta
5,08%
7
MUHAMMAD HATTA
Anggota DPR RI PAN
4,45%
8
WARSITO SANYOTO
Politisi GERINDRA
4,45%
9
BUDI SUHARTO
SEKDA Kota Surakarta
3,39%
10
TEGUH PRAKOSO
Ketua DPRD Kota Surakarta / Politisi PDIP
3,39%
11
Lainnya
8,47%

Menyikapi hasil ini, ketua DPD PKS Surakarta, Sugeng Riyanto menyampaikan, “Hasil pemira dan penjaringan tokoh eksternal ini akan menjadi masukan dan pertimbangan Tim Optimalisasi Musyarokah PKS Surakarta dalam menentukan sikap siapakah tokoh eksternal yang akan diusung oleh PKS sekaligus menentukan partai mana yang akan menjadi mitra koalisi PKS” jelasnya.
Hasil pemira internal dan penjaringan tokoh eksternal ini akan dikirim ke DPP dan DPW PKS untuk meminta pertimbangan dan untuk tindak lanjutnya adalah komunikasi dengan tokoh – tokoh terkait setelah mendapatkan persetujuan dari struktur di tingkat pusat dan wilayah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar