Senin, 24 November 2014

PKS Solo Optimis Bisa Memenangkan Pilkada di Beberapa Daerah di Jawa Tengah

Fraksi PKS Solo -
Koalisi Merah Putih (KMP) Jawa Tengah talah resmi dideklarasikan di Solo pada Kamis (20/11) beberapa waktu yang lalu. Deklarasi yang digelar di Sunan Hotel Solo dan dihadiri oleh pengurus KMP pusat ini menjadi lecutan tersendiri bagi partai politik anggota koalisi yang ada di jawa tengah.
Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surakarta meyakini dengan dinamika politik yang ada di jawa tengah terutama di kota solo, bahwa dengan adanya deklarasi koalisi ini menjadikan peluang kemenangan dalam pilkada-pilkada di jawa tengah akan diraih. "Meskipun kemenangan pilkada di kota solo sangat kecil peluangnya, namun KMP Jateng masih memiliki peluang memenangkan pilkada di daerah lain. Itu asalkan partai anggota koalisi mengabaikan ego masing-masing," ujarnya sebagaimana dilansir dari harian radar solo.
Hal ini selaras dengan yang disampaikan Presiden PKS, Anis Matta dalam sambutannya pada saat deklarasi KMP beberapa waktu lalu. "Jawa tengah memang khas dalam dinamika sosial politiknya. Oleh karenanya, diharapkan dengan deklarasi KMP Jateng ini bisa mengatasi berbagai dinamika politik yang ada. Dengan koalisi KMP yang solid diharapkan juga akan memenangkan pilkada di Jawa Tengah"  ujar Anis Matta
Lebih lanjut, menanggapi ada partai politik yang pesimis dengan koalisi merah putih, sugeng mengatakan bahwa dalam waktu dekat anggota koalisi KMP Jateng akan segera bertemu untuk melakukan komunikasi politik. (AR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar